Mau punya buku tamu seperti ini?
Klik di sini (Info Blog)

Andania Suri

Hello! Kali ini aku nggak bakal ngomongin tentang diriku. Melainkan, aku akan mengulas tentang seseorang. Dia itu mantan adik kelasku di SMPN 255 JAKARTA ,dan dia itu merupakan GADIS SAMPUL 2010. Keep Read It yah teman2!!  Namanya ialh Andania Suri tapi dari kecil dia biasa dipanggil Suri. Umurnya 14 tahun, dia lahir di Jakarta, 18 Maret 1997. Dia anak terakhir dari tiga bersaudara. Kakak dan Abangnya beda umurnya cukup jauh dengannya. Kakaknya (Anindya) beda 7 tahun dengannya, kalau Abangnya beda 6 tahun. Makanya, waktu kecil dia suka digodai sama mereka, katanya punya adik kecil kayak punya mainan baru. Ayahnya seorang pegawai negeri dan Umanya (panggilanku buat mamanya) adalah ibu rumah tangga. Kakaknya sudah kuliah, dia ambil psikologi. Kalau Abangnya baru lulus SMA tahun ini, dia pinginnya jadi pilot.

Sejak kecil, suri sudah suka banget difoto, pokoknya setiap lihat kamera pasti langsung bergaya. Akhirnya, dia mulai ikut casting iklan saat umurnya 4 tahun, tapi karena suri masih malu-malu, jadinya suri ngga pernah dapet deh castingnya (hehehe). Waktu TK, suri juga suka nari, lalu suri ikut sanggar tari di TK-nya, dan akhirnya suri pernah beberapa kali menang lomba tari.Oh ya, waktu kecil, suri juga suka nyanyi dan bergaya lalu direkam di handycam, pokoknya suri waktu kecil centil deh, tapi kalo disuruh bergaya di depan orang-orang, suri ngga berani.

Waktu SD, suri tomboi banget. Suri lebih suka olahraga dibanding shopping atau ke salon. Suri suka banget main kasti, berenang, juga main badminton. Pokoknya waktu SD Suri cuek deh sama penampilan. Prestasi Suri waktu SD adalah pernah beberapa kali menjuarai lomba tari tradisional. Oh ya, waktu SD Suri mulai sering jadi pengurus kelas yaitu Ketua Kelas, ternyata menjadi ketua kelas itu menambah rasa percaya diri Suri. Terus, waktu SD kelas V, Suri terpilih menjadi Putri Lingkungan Hidup Taman Buah Mekarsari. Suri seneng banget, soalnya bisa nambah pengalaman baru lagi :)

Sekarang, Suri sudah SMP kelas IX. Suri sekarang menjadi salah satu anggota OSIS di sekolah, Suri juga aktif di Paduan Suara sekolah. Salah satu prestasinya dalam paduan suara adalah Juara 2 Vocal Group se-SMP se-Kecamatan. Suri seneng banget saat  aku dikabari oleh sekolah katanya aku terpilih masuk nominasi untuk mewakili sekolah di ajang Abang None Junior.

Hmm sekarang aku mau kasih tau cerita Suri ikut Gadis Sampul. Kakak Suri niat banget daftarin Suri ikut GadSam. Dia sampai beli majalah Gadis, maksa Suri buat difoto, sampai dia juga yang mengirim foto Suri ke Gadis. Untungnya, dia juga didukung sama Ayah Suri, Uma Suri, dan Abang Suri. Yauda, karena memang Suri juga suka difoto dan pingin nambah pengalaman, teman baru juga pingin menambah rasa percaya diri Suri, jadinya aku nurut-nurut aja deh (hehehe). Alhamdulillah banget, Suri masuk unggulan. Nah, kabar masuk unggulan GadSam juga kakak Suri ini yang kasih tau. Jadi cerita pas Suri lagi di sekolah, dia tiba-tiba BBM Suri. Suri panik dong aku kira ada apa. Terus, dia bilang kalau ada surat dari Gadis buat Suri. Suri bilang nanti aja bukanya, tapi dia penasaran. Akhirnya, Suri minta dia bukain aja. Alhamdulillah, Suri seneng banget :) Sampai akhirnya Suri menang deh jadi GADIS SAMPUL 2010 dan GADIS SAMPUL FAVORIT PEMBACA (setelah melewati beberapa babak penyisihan para finalis). Saat karantina gadis sampul, Suri merupakan finalis termuda di antara para finalis gadis sampul 2010. 

Sekarang, Suri sudah memiliki banyak pengalaman setelah rehabnya menjadi Gadis Sampul 2010, Suri menjadi model video klip Vidi Aldiano - Gadis Genit bareng Natasha Rizki Praditha (Pemain Utama Sinetron Kupinang Kau Dengan Bismillah). Suri juga menjadi model video klipnya SM*SH - Ada Cinta, di video klip itu dia dipasangkan dengan Muhammad Ilham Fauzi Effendi a.k.a. ILHAM SM*8H. Syutingnya itu di daerah jawa barat dan mengambil tema nature (sawah dan pantai) Teman2 bisa liat video klipnya di link berikut http://www.youtube.com/watch?v=cQ5SQV6LXSI . Di Video klip ini Suri ga sendirian aja karena dia juga bareng DAHLIA POLAND (GADIS SAMPUL 2011) dan ANETTE YULES (FINALIS GADIS SAMPUL 2011). Karena video klip ini Suri semakin di kenal oleh para remaja wanita ,khususnya para SM*SHBLAST. Tapi karena kedekatan Suri dengan Ilham ini pula yang membuat Suri kena cercaan dari para SM*SHBLAST. Sekedar cerita singkat nih; si Ilham itu pernah jadian sama Suri. Jadi sewaktu proses syuting, si Suri mengenal Ilham itu adalah seorang remaja cowok yg sangat baik. Saat ketika Ilham pdkt trus nembak Suri, Suri pun nerima Ilham jadi pacarnya. Saat kedekatan mereka terendus oleh awak media dan SM*SHBLAST, pihak GADIS (majalah) mengklarifikasikan berita ini dengan menanyai alias mewawancarai Suri. Suri pun menjawab dengan JUJUR bahwa status dia dan ilham adalah pacaran. Ilham dan para SM*SHBLAST pun mengetahui berita ini setelah dilansir dari GADIS.CO.ID, si Ilham dengan muka tanpa dosa berkata di akun twitternya ( @ilhamfauzie )bahwa mereka TIDAK PACARAN. Padahalkan aslinya ga gituh. Suri pun dicerca dan dimaki2 oleh SM*SHBLAST, karena dianggap cuma numpang tenar dan ditambah si ilham ga pernah mau ngaku ttg status mereka. Suri pun minta kejujuran dari Ilham, sampai telponnya Suri nggak diangkat sama ilham. Di Akun Twitter ( @andsur ), Suri ternyata mendapat banyak dukungan alias support gak hanya dari saudara2nya, teman2nya, para smashblast yg ngerti fakta yg sesunggunya, tapi si suri juga dapat dukungan dari LALA alias CLARYNTA AMANDA KHANZA (FINALIS GADIS SAMPUL) - yang mantannya Ilham (mungkin lala udah tau bener ya sifat ilham). Aku juga dukung suri saat itu, hehehe..

Sekian aja deh cerita aku tentang ANDANIA SURI, maaf ya jika ada kata-kata yang salah :)
Khususnya bagi para Sm*shblast, bukannya aku menjelek2kan ilham atau siapapun, tapi di sini aku ngomong kenyataan dan kejujuran. Aku juga kok termasuk salah satu org yang suka dengan sm*sh, tapi aku tetep bepegang pada pendirian ku yaitu "KEJUJURAN" alias "HONESTY"..
LOVE,
^-^ shofi miralda