Mau punya buku tamu seperti ini?
Klik di sini (Info Blog)

Fearless Fact

Pada postingan Blog kali ini gue bakal ngebahas tentang “Fearless Fact” di kalangan remaja SMA – pada umumnya. Yaitu tentang fenomena kekerasan di kalangan pelajar SMA kayak bullying dan tawuran yang belakangan ini marak terjadi. Biasanya kita akan merasakan perasaan menakutkan ini ketika kita baru menjadi murid di suatu sekolah, si anak baru akan merasa deg – degan ketika bertemu orang yang lebih senior karena takut di – bully.

Bicara tentang bullying gak bisa lepas dari yang namanya sikap senioritas di kalangan pelajar. Pelajar yang lebih senior merasa berhak dan wajar untuk memperlakukan adik kelasnya secara kasar. Duh, seramnya! Nah, bullying ini gak selalu berupa kekerasan secara fisik aja loh, perlakuan kasar secara umpatan dan ejekan pun bisa disebut bullying secara verbal. Sebenarnya para pelaku bullying ini melakukan kekerasan karena trauma dan ingin membalas dendam atas perilaku kekerasan yang mereka alami sebelumnya saat waktu mereka pertama kali jadi adik kelas di SMA – nya. Hal ini membuat fenomena bullying terus marak dan menjadi turun – temurun di kalangan remaja khususnya pelajar.

Peran media massa juga ikut ngasih influence, dengan nayangin program –program acara yang berbau kekerasan.

Persoalan tentang kekerasan inilah yang kalo dibiarin bisa jadi besar, dan kalo para pelajar udah terbiasa dengan kekerasan, inilah yang memicu terjadinya perkelahian antar kelompok atau biasanya lebih dikenal dengan tawuran. Miris banget kan? Ngeliat para pelajar SMA yang nantinya jadi generasi penerus bangsa malah sibuk dan asik bertengkar satu sam lain. So, kalo kalian merasa jadi orang yang terpelajajar sebaiknya bisa berfikir lebih dewasa dengan tidak melakukan tindak kekerasan baik secara fisik ataupun verbal, bukan hanya untuk kita tapi juga untuk generasi – generasi akan datang. STOP BULLYING sekarang juga !